Gejala Penyakit Jantung Bengkak Serta Penyebabnya

Gejala Penyakit Jantung Bengkak, Penyebab Pembengkakan Jantung

Pada dasarnya Gejala Penyakit Jantung Bengkak Serta Penyebabnya merupakan kedua hal yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan, karena sebelum tumbuhnya gejala, pasti ada penyebabnya.

Penyebab Jantung Bengkak

Penyebab pembengkakan jantung pada seseorang itu dapat disebabkan oleh beberapa hal, berikut penyebab utamanya :

  • Kelainan jantung bawaan sejak lahir (kongenital), kerusakan jantung karena serangan jantung atau detak jantung abnormal dapat menyebabkan jantung Anda bengkak atau membesar.
  • Tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan ventrikel kiri membesar, menyebabkan otot jantung melemah dan menyebabkan pembengkakan ruang atas jantung (atrium). Jantung harus memompa lebih keresa untuk memenuhi mengalirkan darah ke seluruh tubuh bagian tubuh, jika kondisi ini berlangsung lama akan mengakibatkan membesaran dan penebalan otot jantung.
  • Penyakit katup jantung, Empat katup dalam jantung mengatur darah agar mengalir ke arah yang benar. Jika salah satu katup jantung rusak karena demam rematik, kelainan jantung, infeksi, ganguan jaringan ingat, penggunaan obat-obatan atau perawatan radiasi penyakit kanker maka organ jantung juga akan mengalami pemebengkakan.
  • Penyakit otot jantung (kardiomiopati), yang mengalami penebalan dan kaku akan menyebabkan jantung untuk memompa darah lebih keras dari biasanya dan akan menyebabkan jantung membesar.
  • Akumulasi cairan di sekitar jantung (efusi perikardial), kumulasi cairan dalam kantung (perikardium) yang berisi jantung dapat menyebabkan jantung Anda tampak membesar pada X-ray dada.
  • Sel darah merah yang rendah (anemia), anemia adalah suatu kondisi di mana kurangnya sel-sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen yang cukup ke seluruh jaringan tubuh. Anemia kronis dapat menyebabkan denyut jantung yang cepat atau tidak teratur. Jantung Anda harus memompa lebih banyak darah untuk memenuhi kekurangan oksigen dalam darah.
  • Gangguan tiroid, Kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) atau kelenjar tiroid yang kurang aktif (hipotiroidisme) dapat menyebabkan masalah jantung, termasuk pembesaran jantung.
  • Kelebihan zat besi dalam tubuh (hemochromatosis), Hemochromatosis adalah gangguan genetik yang menyebabkan tubuh menyerap terlalu banyak zat besi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Zat besi yang berlebih dapat menumpuk di berbagai organ, termasuk jantung Anda. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan ventrikel kiri karena melemahnya otot jantung.
  • Penyakit langka yang dapat mempengaruhi kerja jantung seperti amiloidosis. Amiloidosis adalah suatu kondisi di mana protein abnormal beredar dalam darah dan dapat tersimpan dalam jantung, mengganggu fungsi jantung dan menyebabkan pembesaran jantung.

Gejala Penyakit Jantung Bengkak

Dibutuhkan alat bantu dari medis baru dapat memastikan jantung bengkak. tapi kebanyakan orang yang memeriksa kondisi jantung tersebut sudah memasuki dimana ukuran jantung sudah melebihi batas normalnya.

Hal Dapat Kita bisa lakukan supaya tidak mengalami keterlambatan dalam mengetahui kondisi jantung, sebaiknya kenali gejala awal penyakit jantung bengkak berikut ini :

  • Mengalami sesak napas pada saat melakukan aktivitas ringan maupun berat.
  • Adanya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu, seperti pergelangan tangan dan kaki.
  • Berat badan yang terus mengalami peningkatan karena adanya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu.
  • Tubuh akan terasa cepat lelah dan letih.
  • Rasa nyeri pada daerah dada dan bahu dalam jangka panjang.
  • Detak jantung anda tidak teratur, kadang melemah kadang anda mengalami jantung berdebar-debar.

Nah, Apabila anda merasakan seperti keluhan diatas, sebaiknya segera melakukan pengobatan, mampir juga ke artikel kami yang lain yaitu obat alami herbal penyakit jantung bengkak.

Semoga Pembahasan Kami Tentang Gejala Penyakit Jantung Bengkak Dan Penyabnya Ini Dapat Bermanfaat, khususnya bagi yang sedang mencari kedua poin ini.

(Rate Me)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *