Ciri Ciri Infeksi Rahim

Ciri Ciri Tanda Infeksi Rahim – tujuan dari artikel ini karena pada kenyataannya tidak sedikit juga para wanita luput dari deteksi dini penyakit ini. Pada umumnya, perempuan yang menderita radang panggul atau infeksi rahim berusia antara 20 – 35 tahun. Salah satu penyebabnya sering berganti pasangan dalam melakukan hubungan intim.

Ciri Ciri Infeksi Rahim Pada WanitaYang paling sering terjadi karena infeksi clamedia atau gonore. Gonori itu bisa karena penyakit hubungan intim yang multi partner. Bisa juga karena hal lain walaupun persentasenya tidak besar. Seperti karena bakteri avaginosis, yaitu sejenis bakteri yang memang ada di miss v. Karena bakteri ataupun virus banyak yang masuk, maka terjadilah infeksi radang rahim.

Ciri Ciri Infeksi Rahim

Ciri ciri terjadinya infeksi rahim pada wanita ada beragam, mulai dari yang ringan, kemudian sedang, hingga yang berat. semua infeksi ini tentu harus ditangani dengan tepat dan baik. jadi hal yang mesti anda ketahui terlebih dulu yaitu keluhan-keluhan awalnya.

Gejala – gejala penyakit ini tidak terlalu spesifik, sehingga banyak perempuan yang tak sadar bahwa mereka sedang menderita infeksi rahim. Ciri khasnya pasien itu kadang mengalami demam. Atau ada rasa nyei di daerah panggul bawah dan rasa nyeri tersebut terjadi di luar siklus menstruasi.

Spesialis kandungan dan kebidanan dr. Inneke Sirowanto, SpOG menjelaskan, infeksi rahim bisa terjadi pada siapa saja. Gejala Maupun Ciri yang ditimbulkan juga tergantung seberapa parah kondisi infeksinya.

Ciri atau tanda infeksi rahim yang ringan, misalnya, bisa ditandai dengan wanita yang sulit hamil. Namun, ada juga yang mengalami nyeri pinggul di luar siklus menstruasi ataupun keputihan. Biasanya gejala ini sudah termasuk infeksi sedang atau berat.

Jika infeksi yang terjadi ada pada saluran rahim dan kondisi infeksi sudah cukup berat dan sudah memasuki masa tumor atau kanker rahim, lanjut dr. Inneke, maka sel telur harus diangkat. Karena jika tidak, akan menghambat kehamilan dan dapat mengakibatkan kemandulan.

Dari semua pernyataan di atas hanya sedikit poin yang spesifik, tapi keluhan-keluhan dibawah ini dapat menjadi pedoman anda untuk mengenali ciri ciri infeksi rahim, diantaranya :

  • Nyeri yang terus menerus pada perut bagian bawah,
  • Munculnya pendarahan atau flek diantara waktu siklus menstruasi (yang seharusnya tidak keluar),
  • Demam yang sering muncul,
  • Keluarnya keputihan dari organ intim yang berwarna berbau serta dalam jumlah yang banyak,
  • Nyeri saat berhubungan intim,
  • Keluarnya darah selesai atau saat berhubungan intim yang tidak wajar,
  • Sensasi terbakar ketika berkemih atau setelah selesai berkemih.

Nanti, Baca Juga (klik) Obat Herbal Sembuhkan Infeksi Rahim

Sebagai kata penutup dari artikel ciri ciri infeksi rahim ini adalah penting bagi wanita untuk menjaga kebersihan Miss V nya. apabila terjadi keputihan, segera diatasi untuk menghindari berkembangnya bakteri, virus, atau parasit. dan juga hindari gonta ganti pasangan dalam berhubungan intim.

(1 votes, out of 5.00 bestrate 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *